30 September 2014

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

What Makes A Phone Being Smart One?

Selama beberapa tahun terakhir ini, kita teramat sering dicekoki kata smartphone. Sering kita baca topik tentang smartphone di berbagai media, bahkan banyak dari kita pun memilikinya. Tapi, sebenarnya apa yang membuat suatu gadget layak mendapat julukan “smartphone”?
Menurut berbagai sumber, berikut ini adalah jawaban paling sederhana: suatu perangkat yang memiliki fungsi sebagai telepon dan menawarkan kemampuan hampir setara dengan PC.
Bisa dibilang, smartphone merupakan perkembangan teknologi yang relatif baru, diawali pada tahun 1992, ketika IBM meluncurkan smartphone pertama berjuluk Simon, yang waktu itu seharga 899 USD. Empat tahun berikutnya, giliran Nokia menerlurkan berbagai seri Communicator, yang merupakan gabungan antara ponsel dan PDA. Kemudian, di awal abad ke-21, muncul pula smartphone dengan layar sentuh dan sistem operasi Symbian bikinan Ericsson, R380. Setelah itu, Blackberry memperkenalkan revolusi baru dengan layanan email-nya serta full QWERTY keypad. Nokia tak mau ketinggalan. Dengan N-series-nya, perusahaan itu sempat menguasai pasar smartphone. Tahun 2007 adalah tahun di mana Apple meluncurkan produk iPhone untuk pertama kali, diikuti oleh kemunculan sistem operasi Android di tahun berikutnya. Bisa dibilang, Android kini mendominasi pasar sistem operasi smartphone, mengalahkan Symbian, yang dulu sempat meraja.

Which Smartphone You Will Choose?

Semakin beragamnya pilihan smartphone, perusahaan-perusahaan gadget ini makin dituntut untuk menghadirkan berbagai inovasi baru. Inovasi itu tidak hanya terbatas pada software maupun hardware, tetapi juga desain dan penampilan luar yang menarik. Salah satunya adalah ASUS. Perusahaan asal Taiwan yang sudah dikenal dengan produk laptop dan gadget lainnya yang memiliki performa tinggi itu kini juga menjajal peruntungan di dunia smartphone. Melalui smartphone pertamanya, Zenfone, ASUS mengenalkan inovasi dengan menawarkan desain yang menarik dan sesuai dengan gaya hidup sang pengguna. Jika kita hendak membeli smartphone, pastinya kita akan memilih yang menurut kita terbaik, bukan? Nah, mungkin berbagai pilihan warna yang ditawarkan ASUS melalui Zenfone ini mampu memenuhi keinginan kita.

ZenFone – Smartphone Android Terbaik

Tiap orang memiliki kebutuhan dan preferensi sendiri dalam memilih suatu produk smartphone, sesuai dengan gaya hidup, umur, bahkan jenis kelamin. Bagi para petualang, mungkin mereka lebih suka smartphone tangguh dengan fitur tahan air, anti-debu, dan sebagainya. Bagi kaum muda yang penuh gaya, mungkin akan lebih memilih smartphone dengan desain menarik dan menawarkan sejuta fitur istimewa. Hebatnya ZenFone, ia dapat memenuhi kebutuhan semua orang dengan berbagai serinya! Meskipun ada beberapa fitur yang berbeda, tapi ZenFone tetap menyematkan desain yang indah, material kualitas tinggi, dan ASUS Zen UI untuk semua seri. Selain itu, ASUS juga memberikan perlindungan terhadap layar—karena bagi pengguna smartphone layar sentuh, layar adalah segalanya—dengan lapisan Corning® Gorilla® Glass 3. Jadi, pengguna tak perlu lagi khawatir, karena layarnya tak akan gampang tergores!

ASUS Zen UI

ZenUI merupakan antarmuka baru yang dikembangkan oleh ASUS, ditujukan khusus untuk pengguna mobile phone. Antarmuka ini menggambarkan konsep kebebasan, ekspresi, dan koneksi, dengan desain visual yang lebih efisien, ikon, tema, animasi yang menarik. Selain itu juga dilengkapi dengan nada dering dan nada notifikasi yang baru. ZenUI memanjakan pengguna dengan tata wajah yang bersih sehingga dapat menayangkan informasi secara jelas.



ZenUI dilengkapi dengan dua fitur utama, sebagai berikut.

1. What’s Next – informasi paling penting dan aktual ditempatkan pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen, dan panel notifikasi.
2. Do It Later – fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan aktivitasnya tanpa melupakan aktivitas yang lain yang ingin dilakukan. Misalnya, ketika si pengguna sedang menulis dokumen Office, ada panggilan telepon masuk. Maka, cukup dengan satu tombol, fitur ini akan secara otomatis membuat pengingat untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang tadi menelepon.

PixelMaster

Merupakan teknologi kamera eksklusif milik ASUS yang dibenamkan ke setiap ZenFone. Teknologi ini terdiri dari beberapa fitur sebagai berikut.
1. Low-light Mode – meningkatkan sensitivitas cahaya di kawasan berpencahayaan rendah, hingga 400%, dan kontras hingga 200%. Cara kerjanya adalah dengan menggabungkan piksel-piksel gambar yang tepat, sehingga menghasilkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Fitur ini juga dapat digunakan saat merekam video.
2. Time Rewind – memudahkan pengguna untuk memotret objek bergerak. Cara kerjanya adalah dengan mengambil beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, sehingga peluang untuk mendapatkan foto sempurna makin besar.
3. Selfie Mode – inovasi baru yang dapat menghasilkan selfie berkualitas tinggi, menggunakan kamera belakang yang resolusinya lebih tinggi daripada kamera depan.
4. Depth of Field Mode – suatu teknologi yang dapat menghasilkan foto lebih tajam. Objek di bagian depan dibuat lebih tajam dan detail, sedangkan objek di latar belakang diburamkan secara halus, layaknya menggunakan kamera profesional.

ZenFone 4


ZenFone 4 adalah pion ZenFone di kategori smartphone dengan layar 4inci, yang dirilis pada bulan Januari 2014 lalu. Dengan desain yang futuristik dan terkesan kuat, serta warna casing belakang yang beraneka ragam, menjadikan ZenFone 4 memiliki daya tarik tersendiri. Berbekal prosesor Intel Atom Dual Core dan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean), yang bisa di-upgrade ke Kitkat, ZenFone dibanderol dengan harga yang cukup murah, sekitar 1,1 juta. Untuk kapasitas penyimpanan, Zenfone 4 menyediakan 4 GB memori internal dan RAM 1 GB, yang mencukupi untuk menjalankan aplikasi dan game standar. Selain itu, ASUS juga memberikan fasilitas ASUS Webstorage gratis 5 GB untuk seumur hidup.
Selanjutnya, tentang konektivitas dan jaringan. Zenfone 4 menawarkan berbagai pilihan jaringan, yaitu 3G HSDPA (maksimal 42,2 Mbps), direct Wi-fi, dan juga Wi-fi hotspot. Selain itu, untuk bertukar file, Zenfone dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dan slot microUSB v2.0. Nah, bagi para pengguna yang berjiwa muda, salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu pastinya adalah multimedia. Dengan harga yang murah, Zenfone telah dibenami kamera utama 5 MP, didukung oleh kejernihan layar dengan resolusi warna 16M.
Spesifikasi ZenFone 4
  • Dimensi 124.4 x 61.4 x 11.2 mm
  • Berat 115 g
  • Layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Warna Black, White, Red, Blue, Yellow
  • Memori Internal 4/8 GB
  • Slot microSD, up to 32 GB
  • RAM 1 GB
  • Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, microUSB v2.0
  • OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • CPU : Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
  • GPU PowerVR SGX544MP2
  • Sesnor : akselerometer, proximity
  • Kamera belakang : 5 MP, 2592 x 1944 piksel, video
  • Kamera depan : 0,3MP (VGA)
  • Baterai : Li-Po 1170 mAh.



ZenFone 5

Smartphone dengan layar 5 inci ini menyasar segmen menengah, dengan banderol sekitar 2 juta. Agak nyeleneh dari mayoritas smartphone lain, Zenfone 5 menggunakan prosesor Intel Atom Dual Core dengan kecepatan 2 GHz, yang responsif dan hemat daya. Dengan layar selebar 5 inci resolusi HD 720 x 1280 piksel ini, ZenFone cocok disebut phablet. Tidak tanggung-tanggung, layarnya juga disempurnakan dengan teknologi IPS (In Plane Switch) yang dapat menampilkan sudut pandang luas dan lebih tajam. Selain itu, teknologi IPS ini juga memungkinkan layar sentuh tetap responsif meski sang pengguna menekan menggunakan sarung tangan.
Desain ZenFone 5 sangat menarik dan tipis, hanya 5,5 mm di bagian tertipisnya. Selain itu, phablet ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna, yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple.
Di sisi multimedia, ZenFone 5 dibekali kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu flash dan autofocus, sehingga menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Kamera depannya pun cukup bagus, dengan resolusi 2 MP. Kualitas suaranya pun cetar membahana dengan adanya fitur Sonicmaster. Untuk konektivitas dan jaringan, ZenFone 5 memiliki fitur dual SIM yang bisa aktif secara bersama-sama. Kemampuan meluncur di internet pun didukung oleh jaringan HSDPA dengan kecepatan maksimal 42,2 Mbps, serta Wi-fi. Untuk menjalankan semua performa ini, ZenFone 5 dibekali daya baterai 2050 mAh.
Spesifikasi ZenFone 5
  • Sim Card : Dual Sim
  • Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3
  • Berat : 145 g
  • Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  • Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
  • Memori : Internal 8 GB, Slot microSD, up to 64 GB
  • RAM : 1 GB
  • Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
  • OS : Android v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Sesnor : Accelerometer, proximity
  • Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video
  • Kamera depan : 2 MP
  • Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh.

ZenFone 6

Smartphone dengan layar 6 inci ini beresolusi 720 x 1280 piksel ini memiliki kemampuan yang paling dahsyat dibandingkan varian ZenFone yang lain. Performanya tak diragukan lagi, lantaran pernah meraih penghargaan sebagai ponsel terbaik pada ajang World Mobile Congress 2014. Seperti adik-adiknya, ZenFone 6 juga berbekal prosesor Intel Atom Dual Core, kali ini dengan kecepatan 2 GHz. Kapasitas RAM yang dimiliki adalah 1 GB, dipadukan dengan hardware pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2 yang apik.
ZenFone 6 juga mengusung OS Android 4.3 yang dapat di-upgrade menjadi versi 4.4. Mata pengguna pun akan dimanjakan oleh layar besar dengan resolusi tinggi dan dipersenjatai panel IPS dan lapisan Corning Gorilla Glass. Untuk menjepret kehidupan sehari-hari, ZenFone 6 memiliki kamera utama 13 MP yang dilengkapi fitur autofocus, LED flash, dan geo-tagging. Kamera depannya pun cukup mumpuni dengan resolusi 2 MP.
Untuk dapat menjalankan performa tingginya dengan baik, ZenFone 6 dibekali baterai dengan daya besar, mencapai 3300 mAh. Dengan banderol 3,1 jutaan, ZenFone memang layak menjadi smartphone kelas menengah terbaik.
Spesifikasi ZenFone 6
·         Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) 
·         Dimensi : 166.9 x 84.3 x 9.9 mm
·         Layar : 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density), IPS capacitive touchscreen 
·         Corning Gorilla Glass 3
·         Memori : Internal 8 GB
·         1 GB RAM
·         OS :Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat) 
·         CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
·         GPU : PowerVR SGX544MP2
·         Kamera Belakang : 13MP
·         Kamera Depan : 2MP
·         Non-removable Li-Po 3230 mAh battery

Dengan berbagai keunggulan dan inovasi yang ditawarkan oleh ASUS ZenFone, tapi dibanderol dengan harga yang terjangkau, menjadikan ZenFone smartphone Android terbaik saat ini.
Jika ingin melihat produk ini lebih lanjut, dapat menonton video berikut ini.

 
Sumber:

http://droidchanel.com/harga-asus-zenfone-6-terbaru/
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Your comment is so valuable for this blog ^^

bloggerwidgets