22 February 2017

BBI Share the Love - The Unperfect Life Versi Putri Utama



Di dalam buku-buku romance, lazim sekali kita temukan para hero dan heroine-nya memiliki segala kesempurnaan sebagai manusia. Ganteng/cantik, kaya, berpendidikan tinggi, keturunan bangsawan, dan berkepribadian baik. Ada juga buku romance yang menuliskan cerita tentang hero dan heroine yang menderita penyakit. Biasanya penyakit yang lazim ditulis adalah kanker atau masalah jantung.
Namun selalu saja ada buku-buku romance yang mengambil sisi di luar pakem yang lazim. Dan dalam postingan ini saya ingin membahas tentang buku-buku romance yang para hero dan/atau heroine-nya tidak memiliki kesempurnaan fisik, atau menderita penyakit yang tidak lazim.

1. The Truth About Forever – Orizuka

(baca review saya di sini)
Yoga, sang tokoh utama cowok dalam buku ini dikatakan menderita suatu penyakit. Saya benar-benar menduga penyakit yang dipilih Orizuka adalah penyakit yang lazim. Namun ternyata AIDS menjadi pilihan. Acungan jempol buat Orizuka yang mau menuliskan penyakit yang tak biasa ini menjadi penyakit yang diderita Yoga. Jarang ada yang memilih AIDS sebagai penyakit dalam buku romance.

2. Me Before You – Jojo Moyes

(baca review saya di sini)
Will, seorang eksekutif muda yang akhirnya menderita quadriplegia/tetraplegia yaitu suatu kelumpuhan pada keempat anggota gerak atas dan bawah karena sakit atau kecelakaan. Akibat tetraplegia yang diderita Will akhirnya Will harus menjalani sisa hidupnya di atas kursi roda dan membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan aktivitas harian yang memang sudah terbatas.

3. How I Fall – Anne Eliot

(baca review saya di sini)
Sama seperti Will yang menghabiskan hidupnya di atas kursi roda, Jess pun menghabiskan hidupnya hidupnya di kursi roda karena Cerebral Palsy yang dideritanya. Tapi meski mengalami keterbatasan gerak, Jess jago dalam hal yang lain. Fotografi merupakan keahlian Jess yang sangat dikuasainya.

4. I For You – Orizuka

(baca review saya di sini)
Cessa, si anak baru di SMU tempat Surya bersekolah diperlakukan layaknya seorang putri kerajaan, manja dan tak pernah bisa lepas Benji, ternyata menderita kelainan darah Von Willebrand Disease yaitu penyakit kelainan platelet darah yang menyebabkan luka lambat menutup tak seperti orang normal. Karena penyakitnya itu Cessa selalu butuh Benji berada di sampingnya karena Benji merupakan donor utama bila Cessa membutuhkan donor darah.

5. Blue Skies – Catherine Anderson

Dalam buku ini Carly, sang heroine, dapat kembali melihat setelah menjalani operasi karena dia menderita lattice dystrophy, suatu kelainan pada kornea mata. Karena sebuah perkenalan dengan Hank Coulter di sebuah bar yang berakhir pada one-night-stand, beberapa bulan kemudian Carly pun ketahuan hamil dan hal ini sangat berisiko karena Carly dapat menjadi buta kembali. Hank yang merasa bersalah berusaha meminta Carly untuk menikahinya.

6. Phantom Waltz – Catherine Anderson

(baca review saya di sini)
Ryan, koboi ganteng, memesona, orang kaya berat yang jatuh cinta pada Beth sejak pertama kali dirinya melihat Beth di toko perkakas milik ayah Beth. Segera saja Ryan mengajak Beth berkencan. Dan setelah mengetahui bahwa Beth menderita paraplegia, suatu kelumpuhan anggota gerak bawah, yang menyebabkan dirinya harus berada di kursi roda seumur hidupnya, Ryan semakin keukeuh mendekati Beth.

Honorable Mentions:
  1. Maybe Someday – Colleen Hoover
  2. Annie’s Song – Catherine Anderson
Hanya 6 buku romance yang terpikirkan oleh saya yang masuk dalam kategori “The Unperfect Life” versi saya. Kamu boleh, loh, menambahkan buku-buku romance yang tokohnya memiliki kondisi fisik tidak sempurna atau menderita penyakit yang tidak biasa.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Your comment is so valuable for this blog ^^

bloggerwidgets