31 August 2015

Kosakata Bahasa Indonesia Tak Sesempit Batang Sumpit

Membaca novel dari dua penulis yang pernah memenangkan Khatulistiwa Literary Award, Leila S. Chudori dan Laksmi Pamuntjak, membuat saya menyadari bahwa kosakata bahasa Indonesia tak sesempit batang sumpit. Dari novel Pulang dan Aruna & Lidahnya, saya mengantongi banyak kosakata yang baru saya ketahui bahwa mereka ada di KBBI. (Mungkin saya yang terlalu kuper, maaf >,<) Selain itu juga ada kosakata yang sudah lama tahu tapi jarang saya gunakan. Walau mungkin kalian sudah tahu tentang adanya kosakata ini, tolong lupakan sejenak, ya, karena saya ngotot untuk tetap berbagi. Hehe.

Saya mencoba untuk membuat infographic untuk tulisan ini. (Terima kasih untuk HubSpot yang telah membagikan template infographic secara gratis.)



Reaksi:

2 comments:

  1. Diantara kosakata yang belum kenal cuma 'mendedah' aja yang pernah dengar. Lainnya beluuuum. PR nih, sering-sering baca haha.

    Makasih Freei udah berbagi ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ak sudah pernah denger pun aku lupa artinya dan jarang pakai. Hahaha
      Sama-sama Faj :D

      Delete

Your comment is so valuable for this blog ^^

bloggerwidgets