31 March 2015

[GIVEAWAY MARATHON] The Winner Announcement of Episode 2

Hello, all! I'm sorry of being late in announcing the winner for this episode >,< . I can't keep my promise to publish the announcement at the latest a week after I closed the giveaway.... But, I've read all the submitted review link, and I choose this one to be the winner of episode 2:


You can read her review too, here.

Secara alami, saya suka membaca resensi buku yang ditulis secara lengkap--bukan berarti harus panjang--tapi lengkap dalam hal struktur dan isinya. Ada sinopsis dan analisis. Sinopsis seharusnya ringkas saja, dan harus tetap bikin pembaca penasaran akan bukunya. Kemudian, analisis adalah bagian terpenting dari resensi. Kalau nggak ada analisis, namanya bukan resensi, tapi sekadar pamer buku. Hehehe.

Aya Murning, dalam resensinya ini, menuliskan secara lengkap, mulai dari sinopsis (hmm, itu lebih tepat disebut "blurb", ya?), sedikit penjelasan tentang seri Bluestroberi, lalu ringkasan jalan cerita. Kemudian, di bagian analisis, ia mengkritisi seputar dunia badminton yang digeluti salah satu tokoh dan beberapa bagian dari buku yang kurang logis. Seorang penulis resensi tidak hanya gencar mengkritisi, dong, tapi juga menunjukkan kelebihan buku yang diresensi. Dalam resensi ini, Ayu Murning juga menyampaikan kelebihan novel "Apple Wish".

Sekali lagi, selamat buat pemenang!
Untuk yang belum menang, mungkin karena genre novel yang diresensi tidak cocok dengan ketentuan yang saya ajukan. Sangat disayangkan :(
Jangan khawatir, masih ada Giveaway Marathon #3. Kali ini saya tantang kamu menulis resensi novel horror! Ayo ikutan! 
Reaksi:

2 comments:

  1. Hi, it's me! :D
    Wah, nggak nyangka resensiku yang 'pedas' satu itu bisa terpilih di giveaway ini. I thought that was too much mengkritisinya hehe. Anyway, terima kasih banyak ya! Sangat dinanti giveaway marathon selanjutnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, karena saya juga sering "pedas", jadi saya juga suka baca resensi yang pedas hahaha. Terima kasih telah berpartisipasi, nantikan paket bukunya, ya!

      Delete

Your comment is so valuable for this blog ^^

bloggerwidgets